LED TV Sharp Indonesia Catat Rekor MURI

LED TV Sharp Indonesia Catat Rekor MURI
Sharp

jpnn.com, MALANG - Sharp Indonesia berhasil mendapatkan rekor MURI untuk ‘Televisi 40 Inch dengan Ketahanan Operasional Terlama pada Daya Listrik 115 Volt’. Sertifikat MURI secara resmi diserahkan di Malang kepada manajemen Sharp Indonesia yang diwakili oleh Agus Soewadjie, Assistant General Manager Marketing Communications.

“Dalam setiap kategori produk, kami selalu berusaha memberikan kualitas produk terbaik untuk memuaskan konsumen. Dengan adanya sertifikasi MURI, kami ingin meneguhkan keyakinan konsumen bahwa teknologi yang kami benamkan benar adanya. Dengan demikian, konsumen tak perlu ragu lagi untuk terus mengandalkan produk-produk SHARP, semua sudah teruji coba dengan baik,” ungkap Agus.

Untuk mengukir rekor terbaru ini, televisi Sharp tipe LC-40SA5200i ditempatkan langsung di kantor MURI untuk mempermudah proses penilaian. Televisi ini kemudian dihidupkan selama 14 hari, terhitung dari 14 Februari hingga 28 Februari 2019 dengan tegangan sebesar 115 volt.

Agar maksimal, televisi ini juga diawasi secara menyeluruh melalui CCTV yang terpasang dalam kantor MURI dan dibiarkan aman dari gangguan luar.

Hasilnya, selama 14 hari penuh, televisi Sharp masih terus menyala dan dalam keadaan tetap optimal.

Sebelum rekor MURI, keseriusan Sharp Indonesia dalam menjaga kualitas produk terutama LED TV telah dibuktikan melalui ‘Perlindungan 7 Shield’ dari Jepang. Sesuai namanya, perlindungan ini diciptakan untuk memproteksi produk dari tujuh ancaman berbeda.

Ketujuh ancaman tersebut di antaranya yakni perlindungan terhadap getaran, perlindungan terhadap jatuh yang telah melewati standar ketat dari uji coba drop test, petir, tegangan, temperatur dan kelembaban tinggi, beban berat, hingga stabilitas produk.

Lewat perlindungan tersebut, SHARP menjamin LED TV tetap dalam kondisi optimal dari proses pengiriman hingga ke tangan konsumen.

Sebelum rekor MURI, keseriusan Sharp Indonesia dalam menjaga kualitas produk terutama LED TV telah dibuktikan melalui ‘Perlindungan 7 Shield’ dari Jepang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News