Gelar Pelatihan Coding, Optima Tech Academy Pecahkan Rekor Muri

Gelar Pelatihan Coding, Optima Tech Academy Pecahkan Rekor Muri
Optima Tech Academy pecahkan Rekor Muri karena meggelar Pelatihan Coding untuk Pelajar Terbanyak. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Institusi pendidikan teknologi informatika, Optima Tech Academy memecahkan rekor MURI untuk kategori Pelatihan Coding kepada Pelajar Terbanyak.

Pada 4-15 Deember 2023, Optima Tech Academy mengadakan workshop 'Hour of Code' di berbagai sekolah, seperti SD Tarakanita 4, SD Global Islamic School Depok, SMA Tarakanita Citra Raya.

Kemudian, SMA Tarakanita 2 dna 3 Jakarta, serta SMA Abdi Siswa Bintaro. Jumlah peserta dalam kegiatan tersebut sebanyak 2.742 pelajar.

"Hour of Code adalah kegiatan global pengenalan ilmu komputer selama satu jam yang dirancang untuk melatih ilmu coding pada anak-anak dan remaja melalui gawai," dikutip dari siaran pers, Senin (29/1).

Kampanye workshop Hour of Code sendiri dilaksanakan di lebih dari 180 negara, didukung oleh lebih dari 400 mitra pelaksana resmi di seluruh dunia, termasuk Optima Tech Academy.

Dalam workshop ini, para peserta didik mendapatkan pengetahuan dan pembelajaran pembuatan animasi, game, proyek AI, dan aplikasi di smartphone.

Workshop ini pun merupakan bagian dari rangkaian acara yang ditutup dengan Optima Coding Competition yang diselenggarakan pada tanggal 27-28 Januari di Hotel Shangrila dan Pullman Central Park, bersamaan dengan Pameran Pendidikan Luar Negeri yang bekerja sama dengan Optima Education.

Melalui berbagai program intrakurikuler informatika dan ekstrakurikuler di bidang Coding, Robotic, Digital Arts, Content Creation, serta Digital Marketing yang ada di Optima Tech Academy.

Optima Tech Academy pecahkan Rekor Muri karena meggelar Pelatihan Coding untuk Pelajar Terbanyak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News