Lihat Detik-Detik Tim Takraw Putri Indonesia Walk Out dari Laga

Lihat Detik-Detik Tim Takraw Putri Indonesia Walk Out dari Laga
Timnas sepak takraw putri walk out. Foto: screencapt.YouTube

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Tim sepak takraw putri Indonesia walk out saat bertarung melawan Malaysia di Titiwangsa Indoor Stadium, Kuala Lumpur, Minggu (20/8) malam.

Asisten pelatih tim, Abdul Ghani menilai wasit dalam pertandingan tersebut ingin menjatuhkan mental anak-anak asuhnya.

“Jadi ketika para pemain kami melakukan servis pertama, dibatalkan oleh wasit. Sedangkan lawan (Malaysia), servis pertama sukses. Ini bagaimana kami mau main, bisa depresi anak-anak,” ujar Ghani seperti rilis yang diterima dari Humas Kemenpora, Minggu malam.

Aksi walk out ini terjadi pada set kedua, saat Indonesia memimpin 16-10. Wasit memberi poin kepada tuan rumah lantaran salah satu pemain Indonesia dianggap salah melakukan servis.

(Setelah Kasus Bendera Terbalik, Tim Takraw Putri Indonesia Walk Out dari Laga)

Merasa ada yang aneh dengan pertandingan tersebut, pelatih Asry Syam menginstruksikan anak-anak asuhannya untuk meninggalkan lapangan. Itu dilakukannya sebagai bentuk kekecewaan dan protes yang tak digrubris terhadap sang pengadil. Sambil menangis lantaran telanjur kecewa, para pemain pun keluar dari lapangan.

Dari set pertama sudah ada indikasi. Alasan pembatalan karena kaki pemain kami terangkat ketika servis. Dan memang ada indikasi ditekan para pemain kami ini dari awal supaya Malaysia menang. Kayaknya ada permainan lah, tidak normal dilihat,” kata Ghani. (dkk/jpnn)


Tim sepak takraw putri Indonesia walk out saat bertarung melawan Malaysia di Titiwangsa Indoor Stadium, Kuala Lumpur, Minggu (20/8) malam.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News