Selasa, 23 Mei 2017 – 17:54 WIB

Lihatlah, Pelajar Melawan Banjir demi ke Sekolah

Jumat, 19 Mei 2017 – 15:30 WIB
Lihatlah, Pelajar Melawan Banjir demi ke Sekolah - JPNN.COM

BANJIR: Aktivitas sekolah di Kecamatan Krayan tetap berjalan meski dilanda banjir yang cukup parah. Lokasi sekolah yang tidak terdampak banjir membuat aktivitas pendidikan tetap dilakukan. FOTO: RADAR NUNUKAN/JPNN

SHARES

jpnn.com, NUNUKAN - Hujan deras yang mengguyur Kecamatan Krayan, Kalimantan Utara dalam beberapa hari terakhir membuat Sungai Pa Lutut dan Sungai Pa Bawan meluap.

Akibatnya, beberapa desa di Krayan terendam. Namun, beberapa sekolah aman dari banjir dan aktivitas belajar mengajar tetap dilakukan.

“Tidak ada sekolah yang diliburkan, karena banjir tidak sampai menenggelamkan ruang belajar,” kata Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Kecamatan Krayan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Nunukan kepada Radar Nunukan, Kamis (18/5).

Dia menjelaskan, sekolah yang berada di Kecamatan Krayan adalah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri Krayan, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Krayan, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Krayan.

Sekolah Dasar (SD) Masih juga dalam kondisi aman karena banjir tidak sampai di sekolah tersebut.

Menurutnya, walaupun dalam kondisi banjir, para pelajar tetap ke sekolah.

Sebab, banjir hanya merendam akses menuju sekolah. Pelajar bisa dibantu menyeberang menggunakan perahu.

“Hari ini (kemarin) sudah normal. Air sungai sudah surut dan sudah bisa dilalui para pelajar. Tidak seperti hari sebelumya,” tambahnya.

loading...
loading...
Masukkan komentarmu disini