Liverpool Vs Barcelona: Klopp Pesimistis tapi Belum Lempar Bendera Putih

Liverpool Vs Barcelona: Klopp Pesimistis tapi Belum Lempar Bendera Putih
Jurgen Klopp. Foto: liverpoolfc

jpnn.com, LIVERPOOL - Liverpool masih memiliki peluang lolos ke final Liga Champions. Kopites boleh optimistis tim kesayangannya sanggup menjebol gawang Barcelona sampai empat gol dan sambil menjaga gawangnya clean sheet. Namun, patut diingat, dua dari tiga trio lini depan andalannya absen karena cedera.

Roberto Firmino (cedera pangkal paha) dan Mohamed Salah (cedera kepala) menepi dini hari nanti (8/5) di Stadion Anfield ketika Liverpool menjamu Barca dalam leg kedua semifinal Liga Champions (siaran langsung RCTI pukul 02.00 WIB).

Dalam prematch press conference kemarin (6/5) pelatih Liverpool Jurgen Klopp memastikan hal itu. Tanpa Salah dan Firmino dalam satu laga musim ini belum pernah terjadi. Alhasil eks pelatih Mainz 05 dan Borussia Dortmund harus berpikir keras menemukan solusi pada unit lini serangnya.

“Siapa pun tak menginginkan situasi seperti ini akan terjadi ketika bertemu tim sekelas Barcelona. Kami berupaya menang, jika mereka memberikan momentum kepada kami melaju ke final maka kami akan menjajalnya,” tutur Klopp.

Pelatih 51 tahun itu mencatat pada musim ini cuma Real Betis yang sukses melesakkan empat gol ke gawang Marc-Andre ter Stegen saat menang 4-3 (11/11).

(Baca Juga: Barcelona Doakan Mohamed Salah Cepat Sembuh)

Angka probabilitas Liverpool masuk final seperti tahun lalu sangatlah kecil dan Klopp tahu. Ketidakmampuan The Reds mencetak gol tandang pekan lalu (2/5) menjadi salah satu penyebabnya. Pada pertemuan pertama di Camp Nou, The Reds menyerah 0-3 kepada Barca.

“Suporter menemani kami melalui musim yang panjang. Sedikit kesempatan yang kami miliki yakni dua laga kandang terakhir seharusnya kami rayakan dengan penampilan yang bagus,” ucap Klopp.

Mohamed Salah dan Roberto Firmino dipastikan absen dalam laga Liverpool vs Barcelona di Anfield, Rabu (8/5) dini hari WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News