Luncurkan GIB demi Pemerataan Kualitas Pendidikan

Luncurkan GIB demi Pemerataan Kualitas Pendidikan
Luncurkan GIB demi Pemerataan Kualitas Pendidikan
JAKARTA – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Mohammad Nuh meluncurkan Gerakan Indonesia Berkibar (GIB) dalam rangka pemerataan dan peningkatan kualitas pendidikan nasional. GIB ini merupakan sebuah gerakan nasional yang mengajak peran serta korporasi dan masyarakat untuk berpartisipasi dalam membangun pendidikan Indonesia.

 

“Atas nama kementrian saya sampaikan penghargaan luar biasa pada Gerakan Indonesia Berkibar,” kata Mohammad Nuh mengawali sambutannya saat meluncurkan GIB di Museum Arsip Nasional, Jakarta, Minggu (28/10). Hadir juga pada kesempatan itu Wakil Menteri Agama, Nassarudin Umar.

Nuh mengakui bahwa pendidikan merupakan persoalan yang kompleks. “Ndak ada ceritanya pendidikan itu yang sederhana, karena di dalamnya ada unsur manusia. Manusia sendiri itu kompleks, apalagi digabung sedemikian banyak manusia, sehingga derajat kompleksitasnya makin tinggi,” ujar Menteri asal Jawa Timur itu.

 

Selain itu, lanjutnya, pendidikan selalu berkaitan dengan masa depan. Karenanya, setiap anak bangsa harus didorong untuk bersekolah dan setiap sekolah ahrus mampu memberikan pendidikan yang baik.

JAKARTA – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Mohammad Nuh meluncurkan Gerakan Indonesia Berkibar (GIB) dalam rangka pemerataan dan peningkatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News