Maaf, KPU Tidak Akan Pernah Tunduk kepada Habib Rizieq Shihab

Maaf, KPU Tidak Akan Pernah Tunduk kepada Habib Rizieq Shihab
Habib Rizieq Shihab (tengah) bersama Prabowo Subianto (kanan) dan Amien Rais (kiri) di Mekah, Arab Saudi, Sabtu (2/6). Foto: istimewa for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Wahyu Setiawan mengatakan, pihaknya tidak akan tunduk terhadap siapa pun. Termasuk kepada Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab yang menginginkan KPU menghentikan real count dihentikan.

"KPU tidak akan tunduk dengan pihak mana pun. Itu prinsip," kata dia di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Kamis (2/5).

Bahkan, kata Wahyu, KPU tidak akan tunduk terhadap kubu capres dan cawapres Joko Widodo (Jokowi) - Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno. Terlebih lagi, jika kedua kubu capres dan cawapres itu menginginkan sesuatu di luar perundang-undangan.

"Dari pihak mana pun, kami tidak akan tunduk dan kami akan membuktikan itu. Kami juga tidak akan tunduk kepada 01 dan 02 dan siapapun. KPU hanya bertunduk kepada UU," pungkas Wahyu.

BACA JUGA: Tetap Yakin Prabowo Menang dan Bisa Bawa Habib Rizieq Pulang

Sebelumnya, Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab meminta Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo - Sandiaga untuk mendesak KPU menghentikan proses real count.

Permintaan Rizieq ini, disampaikan melalui Ketua GNPF (Gerakan Nasional Pengawal Fatwa), Yusuf Muhammad Martak, Rabu (1/5) kemarin.

"Habib menyarankan agar BPN segera ke Bawaslu dan KPU agar menghentikan Real count, agar tidak membentuk opini yang jelek di masyarakat yang akhirnya membingungkan masyarakat. Itu yang jadi bahaya," kata Martak, Rabu kemarin. (mg10/jpnn)


Komisioner KPU Wahyu Setiawan mengatakan, pihaknya tidak akan tunduk terhadap siapa pun. Termasuk kepada Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News