Maaf, Tahun Ini Belum Ada Penerimaan CPNS di Provinsi Lampung

Maaf, Tahun Ini Belum Ada Penerimaan CPNS di Provinsi Lampung
Tes CPNS. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung memastikan belum ada informasi mengenai rekrutmen CPNS daerah (CPNSD) untuk lingkup pemerintah daerah (pemda) di Lampung.

Meski demikian, pemprov tetap menganggarkan pelaksanaan rekrutmen CPNSD tahun ini.

Kabid Pengembangan Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lampung Rendi Reswandi mengatakan, hal itu digunakan untuk melakukan antisipasi jika pemerintah pusat membuka keran formasi untuk pemprov.

’’Tetap kami anggarkan. Tapi anggarannya saya lupa berapa. Persoalan kalau nantinya memang tidak ada, kan bisa masuk Silpa,” katanya kemarin.

Rendi menjelaskan, saat ini pemprov membutuhkan tenaga teknis. Di antaranya pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan tenaga penyuluh.

Seperti tenaga pendidik, untuk mendukung peningkatan pendidikan. Terutama di daerah terpencil seperti Kabupaten Mesuji. Hal ini seiring dengan kewenangan SMA dan SMK negeri yang menjadi tanggung jawab pemprov.

Menurut Rendi, kebutuhan pegawai Pemprov Lampung sekitar 1.500 orang.

Sementara itu, berdasarkan data BKD Lampung sebanyak 1.148 PNS di lingkungan pemprov pada tahun ini memasuki batas usia pensiun (BUP).

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung memastikan belum ada informasi mengenai rekrutmen CPNS daerah (CPNSD) untuk lingkup pemerintah daerah (pemda)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News