Markas Timses Prabowo Pindah ke Jateng, Hasto Bilang Begini

Markas Timses Prabowo Pindah ke Jateng, Hasto Bilang Begini
Hasto Kristiyanto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto angkat suara terkait wacana Sandiaga Uno yang ingin memindahkan markas pemenangan ke Jawa Tengah (Jateng). Menurut Hasto, wacana tersebut adalah bentuk kepanikan Sandi karena ketidaksolidan tim parpol pendukungnya

"Itu semua pengalihan isu, atas tidak solidnya tim kampanye mereka. Mereka terapkan ilmu Sun Tzu bahwa strategi terbaik adalah menyerang," kata Hasto dalam keterangan yang diterima, Senin (10/12).

Hasto melanjutkan, wacana tersebut justru menggelorakan semangat juang PDI Perjuangan dan seluruh parpol Koalisi Indonesia Kerja di Jawa Tengah.

“Rencana Sandi itu justru menjadi blunder. Sebab seluruh elemen pendukung Jokowi-KH Maruf Amin justru semakin solid bersatu dan meningkatkan target pilpres dari 75 persen menjadi 80 persen,” jelas dia.

Dia juga menegaskan, membangun loyalitas pemilih bukan proses sebulan dua bulan, tetapi proses berkesinambungan. Itulah yang selama ini dilakukan Presiden Jokowi.

"PDI Perjuangan konsisten melakukan langkah perbaikan dan konsolidasi organisasi, melalui kaderisasi politik, pengembangan sekolah partai, rekrutmen tokoh-tokoh pemuda mahasiswa di komunitas juang dan menegakkan disiplin dengan sanksi pemecatan bagi perilaku tindak pidana korupsi. Pada saat bersamaan Pak Jokowi sebagai presiden, mampu menunjukkan kepemimpinan untuk semua, dan menggelorakan martabat kebudayaan bangsa," kata dia.

Suara Jateng, menurut Hasto sangat solid ketika ada yang berlawanan dengan Jokowi dan PDI Perjuangan. Seperti pada Pilpres 2014, Hasto menyatakan, Prabowo kalah di Jateng meski menggunakan koran Obor Rakyat.

"Bayangkan, kurang apa masifnya Obor Rakyat diproduksi oleh Tim Prabowo 2014 yang lalu, dan hal tersebut justru mengobarkan militansi Banteng Ketaton," tandas dia. (tan/jpnn)


Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto angkat suara terkait wacana Sandiaga Uno yang ingin memindahkan markas pemenangan ke Jateng


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News