Kamis, 13 Desember 2018 – 14:27 WIB

Kinerja Kian Positif, TKN Jokowi-Ma'ruf Gelar ToT untuk TKD

Jumat, 07 Desember 2018 – 19:41 WIB
Kinerja Kian Positif, TKN Jokowi-Ma'ruf Gelar ToT untuk TKD - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin (TKN Jokowi - Ma’ruf) mengumpulkan para petinggi tim kampanye daerah (TKD) dari 34 provinsi dalam workshop training of trainer (ToT) di sebuah hotel di Jakarta, Jumat (7/12). Woskshop itu merupakan bagian dari konsolidasi pemenangan untuk duet Jokowi - Ma’ruf di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Sejumlah pentolan TKN Jokowi - Ma’ruf hadir dalam workshop itu. Antara lain Hasto Kristiyanto (sekretaris), Wahyu Trenggono (bendahara), Abdul Kadir Karding, (wakil ketua) dan Verry Surya Hendrawan (wakil sekretaris).

Hasto mengatakan, workshop itu untuk menyatukan seluruh energi dalam rangka memenangkan Jokowi - Ma’ruf. "Survei menunjukkan bahwa gerak kita makin positif," kata Hasto saat menyampaikan kata sambutan pada pembukaan workshop.

Menurut Hasto, meningkatnya elektabilitas Jokowi - Ma’ruf juga diakibatkan blunder yang dibuat kubu Prabowo Subianto - Sandiaga S Uno. Di sisi lain, kata Hasto, kepemimpinan Jokowi terus menunjukkan wajah mengayomi.

"Terlebih lagi KH Ma'ruf Amin muncul sebagai sosok ulama yang benar-benar muncul dari bawah. Ini semua menjadi kekuatan kesatupaduan kita," ujar Hasto.

Sedangkan Karding menjelaskan, workshop itu untuk mengoordinasikan kampanye, termasuk melalui media sosial (medsos). Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengharapkan kekuatan relawan dan calon anggota legislatif (caleg) dari partai-partai pengusung dan pendukung Jokowi - Ma’ruf bisa solid dalam berkampanye.

"Jadi kami mengkonsolidasi teman-teman TKD agar nanti sepulang dari sini mereka memiliki bekal yang cukup, persepsi yang sama, bagaimana mengorkestrakan pemenangan Jokowi-Kiai Ma'ruf di daerahnya masing-masing," kata Karding.(boy/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar