Kejinya 3 Pelaku Pembunuhan Wanita di Sukoharjo Jateng

Kejinya 3 Pelaku Pembunuhan Wanita di Sukoharjo Jateng
Tiga orang tersangka kasus pembunuhan perempuan yang jasasnya ditemukan dalam kondisi terbungkus plastik di Kabupaten Sukoharjo dihadirkan saat rilis pengungkapan di Mapolda Jateng, Semarang, Rabu (24/4/2024). Foto: ANTARA/I.C. Senjaya

jpnn.com, SEMARANG - Pelaku pembunuhan seorang wanita di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, yang jasadnya terbungkus plastik sangat keji.

Ketiga pelaku menghabisi nyawa korban bernama Serlina, warga Jumapolo, Kabupaten Karanganyar, karena motif ekonomi.

Peristiwa pembunuhan itu terjadi pada 8 April 2024 dan jasad korban baru ditemukan pada 14 April 2024.

"Pelaku membutuhkan uang untuk berlebaran dan membayar utang," kata Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi di Semarang, Rabu.

Tiga pelaku pembunuhan yang ditangkap masing-masing berinisial DP (22), RMS (21), dan GS (29), semuanya warga Polokarto, Kabupaten Sukorharjo.

Para pelaku ditangkap di tempat berbeda pada Minggu (21/4) dan Senin (22/4).

Kapolda menjelaskan peristiwa pembunuhan itu bermula ketika salah satu pelaku berinisial DP yang merupakan otak dari kejahatan tersebut menghubungi korban untuk bertemu setelah bekerja.

Ketika korban datang, para pelaku kemudian menghabisi nyawa korban dengan cara menjerat lehernya menggunakan sabuk seragam pencak silat.

Pelaku pembunuhan seorang wanita di Kabupaten Sukoharjo, Jateng, sangat keji. Jasad korban terbungkus plastik saat ditemukan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News