Medan tak Punya Master Plan Drainase

Medan tak Punya Master Plan Drainase
Medan tak Punya Master Plan Drainase
MEDAN- Hujan deras disertai petir yang melanda Kota Medan, mengakibatkan sejumlah ruas jalan protokol digenangi air setinggi 50 Cm, Sabtu (26/11). Ruas jalan protokol yang digenang air diantaranya Jalan HM Yamin, Jalan Kolonel Yos Sudarso, Jalan AR Hakim, Jalan Stasiun, Jalan Karatau, Jalan Sutomo Ujung, Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan Letda Sujono dan Brigjen Katamso.

Akibat genangan air tersebut, ruas-ruas jalan tersebut menjadi macet karena pengemudi memperlambat laju kenderaannya dan ada juga sejumlah kendaraan bermotor yang mogok akibat banjir.

Menyikapi kondisi ini, Pemerhati Transportasi dan Tata Ruang dari Fakultas Teknik Sipil USU Filiyanti Bangun mengatakan, seharusnya Pemko Medan segera melakukan pemetaan ulang terhadap drainase.

Harus dilihat dari segi titik rendah permukaan tanah dengan permukaan laut, sehingga tingkat ketinggi permukaan tanah bisa diketahui. Bukan malah melakukan pelebaran dan pengerokkan drainase.

MEDAN- Hujan deras disertai petir yang melanda Kota Medan, mengakibatkan sejumlah ruas jalan protokol digenangi air setinggi 50 Cm, Sabtu (26/11).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News