Membangun Karakter Bangsa lewat Pertunjukan Rakyat

Membangun Karakter Bangsa lewat Pertunjukan Rakyat
Dialog interaktif dan pertunjukan rakyat mengenai karakter bangsa yang digelar Kemenkominfo di Pringsewu, Lampung, Jumat (7/12). Foto: Ist

jpnn.com, PRINGSEWU - Kemenkominfo menggelar pertunjukan rakyat (Pertunra) dan dialog interaktif mengenai karakter bangsa di Kabupaten Pringsewu, Lampung, Jumat (7/12) malam. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan mengembangkan kesadaran tentang urgensi pembangunan karakter bangsa.

"Serta memupuk kembali identitas nasional di masyarakat," ujar Direktur Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo Wiryanta.

Dikatakannya, membangun karakter bangsa adalah salah satu pekerjaan rumah yang paling mendasar. Identitas nasional dengan karakter yang penuh integritas, kerelaan berkorban, gotong royong, dan lainnya, harus terus ditanamkan dalam benak warga negara Indonesia, terutama generasi muda.

Karena itu, Kemenkominfo merasa berkewajiban untuk senantiasa menanamkan identitas nasional tersebut kepada seluruh rakyat Indonesia. Sementara media pertunra dipilih agar pesan dapat disampaikan dalam suasana santai dan menyenangkan.

"Selain itu pagelaran media pertunra juga dimaksudkan sebagai upaya untuk melestarikan kesenian tradisional yang saat ini eksistensinya mulai tergerus oleh media massa modern dan media baru," terang dia.

Selain pejabat dari Kemenkominfo, kegiatan ini juga dihadiri anggota DPR RI Endro Suswantoro Yahman serta pejabat setempat. (dil/jpnn)


Kemenkominfo menggelar pertunjukan rakyat (Pertunra) dan dialog interaktif mengenai karakter bangsa di Kabupaten Pringsewu, Lampung, Jumat (7/12) malam


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News