Kamis, 13 Desember 2018 – 16:04 WIB

Kemenkominfo: Kemajuan Teknologi Digital Beri 2 Dampak

Sabtu, 08 Desember 2018 – 16:06 WIB
Kemenkominfo: Kemajuan Teknologi Digital Beri 2 Dampak - JPNN.COM

jpnn.com, YOGYAKARTA - Staf Ahli Menteri Komunikasi dan Informatika bidang Komunikasi dan Media Massa Gun Gun Siswadi menjelaskan, ada dua aspek perubahan yang menjadi perhatian dari kemajuan teknologi digital di tanah air.

Aspek pertama adalah ketersediaan serta fasilitas infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi (TIK).

Sementara itu, aspek yang kedua menyoal kualitas sumber daya manusia (SDM).

"Pemerintah Indonesia kini telah memberikan fasilitas akses internet di seluruh Indonesia dengan tujuan untuk meningkatkan daya pikir masyarakat menjadi lebih baik," ujar Gun Gun pada agenda kuliah umum bertema Nasionalisme di Era Digital di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Kamis (6/12).

Kuliah umum itu diikuti oleh seribuan mahasiswa. Pembicara lainnya turut hadir pada kuliah umum yakni Head of Community Bukalapak MS Fikri, President Director Gamatechno Indonesia M Aditya Arif Nugraha dan CEO Qiscus Evan Purnama.

Pemerintah sendiri telah melaksanakan pembangunan proyek infrastruktur Palapa Ring yang menjangkau wilayah barat, timur, tengah.

Hal itu dilakukan untuk mendukung pemerataan akses internet di seluruh Indonesia, khususnya di daerah terdepan, terluar, tertinggal (3T).

Gun Gun berharap kemajuan teknologi digital membuat seluruh masyarakat bisa beradaptasi dan meningkatkan kapasitas diri guna memanfaatkannya secara positif.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar