Menhub Siap Tambah Akses Penerbangan ke Wakatobi

Menhub Siap Tambah Akses Penerbangan ke Wakatobi
Wakatobi. Foto: dok.Jawapos

jpnn.com - jpnn.com - Menhub Budi Karya Sumadi termasuk yang sangat getol berkolaborasi dengan Menteri Pariwisata Arief Wisata untuk mendorong pencapaian target 20 juta wisman di 2019, melalui penerbangan udara.

Kedua menteri ini saling menyadari, seats capacity penerbangan menuju tanah air kurang 4 juta tempat duduk di tahun ini.

"Saat ini konektivitas di Wakatobi masih minimalis. Saya ajak Direktur Garuda Indonesia dan ASDP ke Wang Wangi, mendarat ke Matahora Airport untuk langsung berdiskusi dengan pemerintah daerah. Supaya ditemukan solusi yang tepat dan cepat, membangun konektivitas di sector Pariwisata," jelas Budi.

Janji direct flight Bali-Denpasar ke Matahora-Wakatobi itu sudah disampaikan saat Menpar Arief bersama Menhub Ignatius Jonan –saat itu-.

“Sekarang sudah ada chartered flight dari Denpasar dengan pesawat kecil ke Pulau Tomia. Tapi belum regular. Maka, harus ada regular flight Denpasar-Wakatobi, untuk mengalirkan wisman ke Wakatobi,” kata Arief.

Di berbagai momentum, Arief Yahya selalu menyebut, pengembangan destinasi pariwisata harus memperhatikan tiga prioritas. Atraksi, Akses, Amenitas.

“Atraksi saya tidak pernah meragukan Wakatobi. Hanya Akses dan Amenitas yang harus didorong, karena itu terima kasih Pak Menhub Budi Karya, supportnya untuk pariwisata luar biasa,” ungkap Mantan Dirut PT Telkom ini.

Sementara itu Menhub Budi mengatakan akan memperkuat dan mempercepat implementasi connectivity Wakatobi.

Menhub Budi Karya Sumadi termasuk yang sangat getol berkolaborasi dengan Menteri Pariwisata Arief Wisata untuk mendorong pencapaian target 20 juta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News