Senin, 26 Juni 2017 – 17:17 WIB

Menpar Sarankan Undang Cruise ke Morotai

Jumat, 21 April 2017 – 23:55 WIB
Menpar Sarankan Undang Cruise ke Morotai - JPNN.COM

Menteri Pariwisata Arief Yahya melaunching "Calendar of Event Festival Pesona Morotai 2017" di kantor Kementerian Pariwisata, Gedung Sapta Pesona, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (21/4) malam. Foto: Ken Girsang/jpnn.com

SHARES

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata Arief Yahya meluncurkan "Calendar of Event Festival Pesona Morotai 2017" di kantor Kementerian Pariwisata, Gedung Sapta Pesona, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (21/4) malam.

Dalam sambutannya, Arief mengatakan, Morotai, Maluku Utara sebelumnya ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata, karena letaknya yang sangat strategis.

Selain itu, keindahan alamnya juga begitu luar biasa, terutama pesona baharinya.

"Jadi sangat strategis. ‎Atraksinya juga bagus-bagus. Kelemahannya di akses. Mungkin ada solusi, mengundang cruise," ujar Arief.

Sebelumnya, pengembangan KEK Pariwisata Morotai, dipercayakan pada PT Jababeka Tbk. ‎Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut berencana membangun amenitas dan atraksi di areal seluas 1.200 hektare.

Selain itu, Jababeka juga berencana membangun sepuluh ribu rumah, dengan sasaran kelas menengah. Serta hotel yang terdiri dari sepuluh ribu kamar.

Menanggapi rencana pengembangan Morotai, ‎Arief secara khusus berharap agar Chairman PT Jababeka Tbk SD Darmono, berupaya mendatangkan wisatawan mancanegara ke Morotai.

"Karena sekarang ini, jumlah wisman (yang datang ke Morotai,red) itu baru sebelas ribu. Saya kira ini secara psikologis tak bagus. Minimal 50 ribu. Jadi saya minta tolong Pak Darmono, menghubungi mitra-mitra untuk mengirim wisatawan mancanegara," ucapnya.

TAGS   Kemenpar
loading...
loading...
Masukkan komentarmu disini