Menteri Rini: Apa itu Sudah Cukup? Tidak, Harus Lebih dari itu

Menteri Rini: Apa itu Sudah Cukup? Tidak, Harus Lebih dari itu
Presiden Joko Widodo dan Rini Soemarno. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menekankan anak buahnya untuk mempunyai Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL).

"Itu diharuskan (BUMN punya PKBL), kami sekarang sejak akhir 2014, harus hilangkan ketimpangan ekonomi, otomatis saya tekankan CSR, menyumbang memberikan pembangunan satu gedung sekolah, satu klinik, apa itu sudah cukup? Tidak, harus lebih dari itu. Bukan hanya uang saja, tapi juga pemikiran," ucap Rini.

Tak hanya itu, Rini juga meminta para BUMN juga turun ke lapangan langsung untuk melihat secara nyata masyarakat yang masih harus dibantu.

"Saya tekankan kalau tidak kenal, maka tidak sayang, kalau kita mau bantu, harus tahu bagaiamna keadaan masyarakat," tutur Rini di Balai Kartini Jakarta, Jumat (18/8).

Dia juga meminta agar BUMN saling bersinergi satu sama lain agar tugas untuk mensejahterakan masyarakat semakin ringan.

"PKBL jangan hanya jadi sekedar program atau slogan saja. Kita harus tumbuh bersama dengan masyarakat Indonesia karena BUMN adalah milik masyarakat Indonesia," tegas Rini.(chi/jpnn)


Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menekankan anak buahnya untuk mempunyai Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL).


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News