Menyeramkan! Benda Gaib Menyerupai Manusia Bertubuh Ular Bikin Geger

Menyeramkan! Benda Gaib Menyerupai Manusia Bertubuh Ular Bikin Geger
Inilah sosok manusia bertubuh ular yang menghebohkan warga. Foto dokumentasi warga for radar lampung

jpnn.com, LAMBANGANUMPU - Penemuan makhluk berkepala manusia bertubuh ular membuat warga Kampung Sangkaranbhakti, Blambanganumpu, Waykanan, Lampung, heboh, Senin (15/5).

Sepintas bagian atas sosok makhluk itu mirip manusia. Bedanya, makhluk itu memiliki sepasang taring panjang. Tangan makhluk dalam posisi bersedekap itu juga memiliki kuku panjang.

Kepala makhluk yang cukup menyeramkan itu memiliki rambut panjang berwarna pirang.

Sedangkan bagian pinggang ke bawah berupa ular yang tengah bergelung. Secara keseluruhan, sosok itu memiliki panjang sekitar satu meter. Makhluk itu pertama kali ditemukan warga tidak jauh dari sebuah makam tua di kebun karet milik Kepala Kampung setempat, Hepan Suwita.

Menurut informasi yang dihimpun Radar Lampung, keberadaan makam tua tempat penemuan makhluk yang diduga sejenis jenglot tersebut diketahui berdasarkan mimpi. Saat warga membersihkan makam itu, seolah ada suara yang meminta tolong. Ternyata dari asal suara ditemukan makhluk berwujud menyeramkan tersebut. “Saat ditemukan, kondisi makhluk itu masih hangat,” kata seorang warga yang dikenal dengan panggilan Mas Min, kemarin.

Berita tentang penemuan itu langsung tersebar. Informasi itu sontak membuat warga desa heboh. Hendra warga lain yang ikut menyaksikan juga turut membenarkan. “Awalnya saya sendiri tidak percaya, tetapi setelah melihat makhluk mirip manusia ular itu di dalam toples, saya percaya makhluk itu ada dan bukan rekayasa ataupun hasil seni,” katanya.

Hendra menyebut, makhluk itu adalah semacam jenglot. “Kalau di daerah Jawa biasa disebut jenglottpi kalau di Sumatera dikenal dengan sebutan bengkalang,” ungkapnya seperti dilansir Radar Lampung (Jawa Pos Group) hari ini.

Makhluk itu, lanjutnya, tergolong fenomena gaib. Menurut dia, untuk menghindarkan hal-hal yang tidak diinginkan, makhluk itu langsung dikubur tidak jauh dari makam tua yang baru ditemukan.

Penemuan makhluk berkepala manusia bertubuh ular membuat warga Kampung Sangkaranbhakti, Blambanganumpu, Waykanan, Lampung, heboh, Senin (15/5).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News