Modric, Ronaldo dan Salah jadi Kandidat Pemain Terbaik UEFA

Modric, Ronaldo dan Salah jadi Kandidat Pemain Terbaik UEFA
Kandidat pemain terbaik UEFA 2017/18, Luka Modric (kiri), Cristiano Ronaldo (tengah) dan Mohamed Salah. Foto: uefa

jpnn.com, MONACO - Luka Modric, Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah menyingkirkan tujuh pemain lainnya dalam pemilihan UEFA Men's Player of the Year atau pemain terbaik UEFA 2017/18.

Satu di antara Modric, Ronaldo dan Salah akan diumumkan sebagai best of the best di Monaco, 30 Agustus nanti, bertepatan dengan undian grup Liga Champions musim 2018/19. 

Modric, gelandang Real Madrid dan Kroasia itu menarik hati juri berkat performanya sebagai juara Liga Champions, runner-up Piala Dunia 2018 dan tentunay Golden Ball Piala Dunia 2018.

Sementara Ronaldo (Real Madrid/Juventus/Portugal) adalah pemenang Liga Champions dan pencetak gol terbanyaj Liga Champions.

Sedangkan Salah (Liverpool/Mesir) adalah runner-up Liga Champions dan pemilik banyak rekor di Liverpool di musim perdananya.

Trio pemain tersebut menyingkirkan tujuh pemain lainnya yakni Antoine Griezmann, Lionel Messi, Kylian Mbappe, Kevin De Bruyne, Raphael Varane, Eden Hazard, dan Sergio Ramos.

Juri ajang ini terdiri dari 80 pelatih klub yang berpartisipasi dalam babak grup Liga Champions musim lalu dan Liga Europa, bersama dengan 55 wartawan yang dipilih oleh grup Media Olahraga Eropa (ESM). (uefa/adk/jpnn)


Modric, Ronaldo dan Salah menyingkirkan tujuh kandidat lainnya di ajang penghargaan pemain terbaik UEFA.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News