MotoGP Amerika: Penghormatan Terakhir Buat Nicky Hayden

MotoGP Amerika: Penghormatan Terakhir Buat Nicky Hayden
Nicky Hayden. Foto: Crash

jpnn.com, AUSTIN - Pembalap kebanggaan Amerika Serikat Nicky Hayden sudah berpulang dua tahun lalu. Nomor 69 yang menjadi ciri khas rider yang dijuluki Kentucky Kids itu bakal dipensiunkan pada Grand Prix of The America di Austin 14 April mendatang.

Keluarganya dijadwalkan berada di starting grid pada hari Minggu (14/4). Beriringan dengan motor Honda yang membawa Hayden menjadi juara dunia 2006 silam. Presiden FIM Jorge Viegas dan CEO Dorna Carmelo Ezpeleta memastikan diri bakal hadir dalam acara tersebut.

(Baca Juga: Luka Serius di Otak, Nicky Hayden Meninggal Dunia)

Ezpeleta sebelumnya menyatakan sosok Hayden menjadi patron buat pembalap muda saat ini. Daya juang dan kegigihan Kentucky Kids layak untuk dicontoh. "Menjadi kebanggaan buat kami bisa menjaga peninggalan seorang legenda," katanya.

Tahun lalu, Circuit of The America (CoTA) memberikan penghargaan lain buat Hayden. Yakni dengan memberikan nama untuk tikungan ke-18 dengan Hayden Hill. (nap)


Tahun lalu, Circuit of The America (CoTA) memberikan penghargaan lain buat Hayden. Yakni dengan memberikan nama untuk tikungan ke-18 dengan Hayden Hill.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News