Nam Air Datangkan Pesawat ATR 72-600

Nam Air Datangkan Pesawat ATR 72-600
Nam Air datangkan pesawat ATR 72-600. Foto dok humas Sriwijaya Grup

jpnn.com, JAKARTA - NAM Air mendatangkan pesawat jenis ATR 72-600 dengan registrasi PK-NYY. Pesawat bermesin turbo propeller pertama ini akan dimiliki Sriwijaya Air Group.

"Pesawat ini rencananya akan digunakan untuk melayani hingga rute-rute terdalam di Indonesia seperti Papua, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara dan Kepulauan Jawa, yang memiliki bandara dengan spesifikasi terbatas dan hanya mampu melayani pesawat-pesawat tipe kecil seperti ATR 72-600 ini," ujar Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air Group Agus Soedjono.

Pesawat ini sambung Agus, merupakan satu dari enam unit yang telah dipesan. Dengan pesawat ini, Sriwijaya Air Group semakin memantapkan posisi NAM Air sebagai pengumpan (feeder), yang melayani kota-kota besar di Indonesia.

"Diharapkan dengan kehadiran ATR 72-600 ini, kami bisa mengkoneksikan kota-kota terdalam Indonesia dan membantu perkembangan ekonomi dan infrastruktur daerahnya, seperti yang pernah kami lakukan di Malang, Lubuklinggau, Silangit dan beberapa daerah lainnya," harapnya.

Dipilihnya pesawat dengan tipe ATR 72-600 ini bukan tanpa alasan. Pesawat ini memiliki seats capacity sebanyak 72 kursi yang bisa menampung cukup banyak penumpang dengan daya jelajah hingga 1.500 km.

Selain itu, pesawat ini juga memiliki fitur-fitur canggih yang bisa menunjang kenyamanan dan keamanan penerbangan, seperti fitur boost yang amat berguna ketika lepas landar di jalur pendek dan dan Multi-Purpose Computer (MPC) yang akan meningkatkan keamanan penerbangan dan kemampuan operasionalnya.

"Kondisi cabin pesawat juga dilengkapi dengan sistem pencahayaan baru dan kursi dengan seat pitch 31 inchi yang membuat pengalaman terbang menjadi lebih nyaman. Dengan menggunakan mesin turbo propeller, kebisingan pesawat bisa diredup dengan signifikan," tandas Agus.(chi/jpnn)


NAM Air mendatangkan pesawat jenis ATR 72-600 dengan registrasi PK-NYY. Pesawat bermesin turbo propeller pertama ini akan dimiliki Sriwijaya Air


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News