NasDem Tentukan Sikap Soal Pilkada Jabar Pekan Ini

NasDem Tentukan Sikap Soal Pilkada Jabar Pekan Ini
Ketua DPW NasDem Jabar Saan Mustopa. Foto: dok jpnn

jpnn.com, KARAWANG - Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) NasDem Jawa Barat Saan Mustopa bakal segera mengumumkan calon gubernur yang akan didukung untuk Pilkada 2018. Deklarasi dilakukan setelah DPP mengambil keputusan atas nama-nama calon yang diajukan oleh DPW.

"Insyaallah kita akan deklarasi nanti tanggal 19 Maret (Minggu) di Bandung," ujar Saan, di Karawang, Senin (13/3).

Banyak pihak menilai NasDem memberikan sinyal kuat bakal mendukung Ridwan Kamil (Kang Emil). Namun Saan sendiri mengaku masih belum memastikan pilihan tersebut.

"Kang Emil juga bagus dia punya visioner. Kang Deddy Mizwar juga kita usulkan. Semuanya sudah kita usulkan ke DPP. Dua atau tiga hari itu bisa diputuskan sebelum deklarasi, keputusan deklarasi. Karena penilaian tidak semudah itu, kita menginginkan semua calon yang maju untuk kemajuan masyarakat Jawa Barat," ungkapnya.

Soal dukung mendukung, Saan memastikan NasDem tidak akan pernah meminta mahar politik atau janji-janji jabatan.

Dia menyatakan pilihan NasDem berdasarkan penilaian panjang dari elektabilitas, popularitas, integritas berdasarkan penilaian masyarakat.

"Karena kita menilai kinerja mereka saat menjalankan jabatan, bagaimana sosok mereka dikenal oleh masyarakat. Kita nggak ada mahar politik atau janji jabatan," ucapnya.

Dia menambahkan setelah menggelar deklarasi, NasDem akan segera berkomunikasi dengan sejumlah partai lain untuk menjalin koalisi dukungan calon.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) NasDem Jawa Barat Saan Mustopa bakal segera mengumumkan calon gubernur yang akan didukung untuk Pilkada 2018.

Sumber RmolJabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News