Nyalon di Pilkada, Berhenti dari PNS Tanpa Dapat Pensiunan

Nyalon di Pilkada, Berhenti dari PNS Tanpa Dapat Pensiunan
Ivan Wirata. Foto: twitter/ @IWirata

jpnn.com - JAMBI - Ivan Wirata (IW) secara resmi sudah mengundurkan diri sebagai PNS. Mantan Kadis Pekerjaan Umum Provinsi Jambi itu akan maju sebagai calon bupati Muaro Jambi pada pilkada 2017 mendatang. 

IW mengaku sudah menerima SK pemberhentian dirinya sebagai PNS tertanggal 1 Agustus 2016 lalu.

"Suratnya sudah turun. Saya resmi berhenti dari PNS," ujarnya kepada Jambi Ekspres (Jawa Pos Group).

Menurut IW dengan mundur sebagai PNS ini merupakan salah satu bentuk keseriusan untuk maju di Pilkada Muaro Jambi. Tentu ia juga lebih leluasa untuk menyerap aspirasi masyarakat dengan turun langsung ke tingkat bawah.

“Saya sudah terlanjur cinta dan ingin membangun Muaro Jambi, saya serius untuk itu, makanya saya istiqomah mengundurkan diri dari PNS. Tinggal masyarakat saja yang menilai," katanya.

IW menyudahi pengabdiannya dengan status golongan IV C. Bahkan ia rela berhenti tanpa dapat dana pensiun dikarenakan usianya masih di bawah 50 tahun.

“Saya istiqomah, dilandasi dengan pikirin yang jernih dan hati yang bersih, Saya berikhtiar agar bisa diridhoi Allah membangun Muaro Jambi,” sebutnya.

IW juga menjamin siap menanggalkan segala atribut PNS, yang selama ini melekat dengan dirinya demi kepentingan membangun daerah yang ia cintai. ”Insya Allah, Saya ikhlas untuk kepentingan Muaro Jambi,” tukasnya. (aiz/sam/jpnn) 


JAMBI - Ivan Wirata (IW) secara resmi sudah mengundurkan diri sebagai PNS. Mantan Kadis Pekerjaan Umum Provinsi Jambi itu akan maju sebagai calon


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News