Oalah, Para Pelajar Ini Simpan Film Begituan di File Ponsel

Oalah, Para Pelajar Ini Simpan Film Begituan di File Ponsel
Para pelajar yang terjaring razia saat jam sekolah. Foto: jambiekspres/jpg

jpnn.com, JAMBI - Satuan Polisi Pamong Praja kota Jambi berhasil mengamankan delapan siswa SMAN 5 Kota Jambi yang terjaring razia rutin, Selasa (6/3).

Mereka diamankan karena berkeliaran saat jam sekolah. Siswa tersebut langsung dibawa ke mako Satpol PP di kawasan Kota Baru Jambi.

Yan Ismar Kasatpol PP Kota Jambi mengatakan, pihaknya sangat menyayangkan masih banyaknya siswa yang berkeliaran saat jam belajar.

"Yang terjaring ini delapan orang ini merupakan siswa SMAN 5,” katanya.

Sejumlah siswa ini dijaring saat tengah makan dan nongkrong di sejumlah warung kawasan Telanaipura.

“Saya tanya mengapa mereka duduk-duduk di luar sekolah. Mereka menyebut bahwa mereka sedang belajar mata pelajaran agama. Setelah kita cek, memang tiga di antara mereka adalah non muslim. Namun selebihnya adalah muslim dan hal ini tetap saja salah karena mereka berada di luar sekolah saat jam sekolah," jelasnya.

Berdasarkan hasil pengecekan tim, ternyata sebagian besar dari siswa menyimpan video adegan dewasa file dalam ponsel mereka. Hal ini sangat disayangkan mengingat usia pelajar yang masih sangat muda dan akan berpengaruh terhadap psikologis siswa.

"Rata-rata mereka menyimpan video adegan dewasa di file ponselnya. Ini tidak layak,” katanya.

Satuan Polisi Pamong Praja kota Jambi berhasil mengamankan delapan siswa SMAN 5 Kota Jambi yang terjaring razia rutin, Selasa (6/3).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News