Pak JK Ini Terlalu Baik....

Besuk Mang Ihin di Bandung, Berpesan Jaga Kesehatan

Pak JK Ini Terlalu Baik....
Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ibu Mufidah Kalla (berkerurung merah muda) saat menjenguk mantan Gubernur Jawa Barat Solihin GP di RS Advent, Bandung, Sabtu (10/6). Foto: Setwapres

jpnn.com, BANDUNG - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla menjenguk mantan Gubernur Jawa Barat Solihin GP yang tengah dirawat di Rumah Sakit Advent, Bandung, Sabtu (10/6).

Sebagaimana siaran pers resmi Setwapres, JK -inisial beken untuk Jusuf Kalla- bersama sang istri, Mufidah Jusuf Kalla lepas landas dari Lanud Halim Perdanakusuma menuju Bandung mengunakan pesawat BAe-RJ 85 pukul  08.00.  Setelah mengudara selama 25 menit, pesawat yang membawa JK dan rombongan mendarat di bandara Husain Sastranegara, Bandung.

Dalam rombongan JK ada Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara,  mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Hamdan Zoelva, serta mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan. Rombongan disambut Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Yosua Pandit Sembiring, Wakapolda Jawa Barat Brigjen Pol Bambang Purwanto dan Sekda Jawa Barat Iwa Karniwa.

Sesampainya di RS Advent Bandung, JK langsung menyalami Solihin. Mang Ihin -panggilan beken Solihin- pun langsung memegang erat jabat tangan JK.

Tangan Solihin terlihat dipasangi selang infus. Alat bantu pernafasan juga terpasang di hidung tokoh yang akan menginjak usia 91 pada pada 21 Juli mendatang itu.

Mang Ihin merasa terharu karena dirinya selalu diperhatikan JK. "Terlalu baik bapak ini," kata Solihin dengan suara terbata-bata sambil menatap wajah JK.

Sedangkan JK mengingatkan Mang Ihin untuk banyak istirahat dan mengurangi kegiatan. "Jaga kesehatan. Rapat terus, mesti istirahat banyak," kata JK.

Selanjutnya JK juga menyebut satu per satu orang-orang yang mendampinginya menjengung Mang Ihin. Usai menjenguk Mang Ihin dan mendoakannya, JK dan rombongan lantas kembali ke Jakarta.(boy/jpnn)


Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla menjenguk mantan Gubernur Jawa Barat Solihin GP yang tengah dirawat di Rumah Sakit Advent, Bandung, Sabtu (10/6).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News