Pakde Karwo Siap Bantu Tingkatkan Arus Logistik di Pelabuhan

Pakde Karwo Siap Bantu Tingkatkan Arus Logistik di Pelabuhan
Logistik. Ilustrasi. Foto dok JPG/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Timur Soekarwo menyatakan kesiapannya untuk membantu Kementerian Perhubungan dalam meningkatkan arus logistik di pelabuhan agar semakin baik.

"Kami diminta oleh beliau (Menhub) untuk meningkatkan daya saing pelabuhan. Kami siap karena prinsip dasarnya bahwa kepercayaan yang kami lakukan agar barang ini lebih cepat proses pengirimannya, biayanya lebih murah dan pelayanannya lebih baik," ujar Soekarwo.

Hal tersebut diaampaikan Soekarwo saat menyaksikan penandatanganan kerja sama pemanfaatan barang milik negara pada Pelabuhan Probolinggo dan Pelabuhan Sintete di Pelabuhan Probolinggo, Minggu (20/8).

Pada kesempatan yang sama, Dirut Pelindo Elvyn G Masassya mengucapkan terima kasih kepada Kemenhub yang telah merealisasikan rencana kerja sama pemanfaatan pengelolaan pelabuhan kepada perseroan di Kalimantan Barat.

"Ini adalah awal untuk nanti mengelola pelabuhan lain yang saya kira sekarang sedang direview oleh Kemenhub," kata Elvyn.

Elvyn juga menambahkan kerja sama ini juga sebagai bukti nyata antara regulator dan operator bisa bekerja sama secara erat untuk mendukung program pemerintah, khususnya dalam menurunkan biaya logistik.(chi/jpnn)

 


Gubernur Jawa Timur Soekarwo menyatakan kesiapannya untuk membantu Kementerian Perhubungan dalam meningkatkan arus logistik di pelabuhan agar semakin


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News