Inacraft 2017

Pameran Hasil Kerajinan Asal Maluku Diminati Pengunjung

Pameran Hasil Kerajinan Asal Maluku Diminati Pengunjung
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku, Ir. F. J. Papilaya, M.Si (tengah) di stan Disperindag Provinsi Maluku pada The 19th Jakarta International Handicraft Trade Fair atau Inacraf 2017 di Assembly Hall, Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, 26-30 April 2017. FOTO: Disperindag Maluku

jpnn.com, JAKARTA - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku menjadi salah satu stan yang banyak diminati para pengunjung pada kegiatan The 19th Jakarta International Handicraft Trade Fair atau Inacraf 2017 di Assembly Hall, Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta. Pameran yang berlangsung 26-30 April 2017 itu dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Kepala Seksi IKM, Logam, Mesin, Elektronika dan Alat Transportasi Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku, Marchelino Paliama mengatakan pameran ini memberikan nuansa baru utamanya untuk promosi bagi barang kerajinan yang menjadi olahan dari para pelaku IKM di daerah Maluku.

Selain itu, pameran hasil kerajinan ini akan mendorong peningkatan transaksi atau jual beli antara pelaku usaha dengan pembeli.

 

“Jadi melalui pemaran ini, transaksi jual beli di antara para pelaku usaha dan pembeli serta dapat meningkatkan pendapatan dari para pelaku usaha tersebut dan semakin dikenal produk usaha asli atau khas daerah Maluku,” kata Marchelino Paliam di Jakarta, Minggu (30/4).

Marchelino yang juga mentan Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) ini menambahkan, barang yang dipamerkandalam kegiatan Inacraft tahun 2017, di antaranya mutiara air laut, lukisan kerang mutiara, batik, tenun, kerajinan batok kelapa, kerajinan daun koli, minyak kayu putih.(fri/jpnn)


Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku menjadi salah satu stan yang banyak diminati para pengunjung pada kegiatan The 19th Jakarta International


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News