UMKM Pertamina Raih Transaksi Hingga Rp 4,2 M di Inacraft 2024, Ternyata Ini Rahasianya!

UMKM Pertamina Raih Transaksi Hingga Rp 4,2 M di Inacraft 2024, Ternyata Ini Rahasianya!
Booth UMKM Pertamina di Inacraft 2024 mendapat respons positif dari pembeli potensial, baik dalam maupun luar negeri dan sukses memperkenalkan kerajinan lokal Indonesia ke masyarakat domestik dan mancanegara. Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, JAKARTA -  The International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2024 resmi ditutup pada Minggu (3/3).

Selama lima hari pameran berlangsung, 29 usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) binaan Pertamina berhasil meraih transaksi hingga Rp 4,2 miliar atau melesat 40 persen dari target Rp 3 miliar.

Booth UMKM Pertamina mendapat respons positif dari pembeli potensial, baik dalam maupun luar negeri dan sukses memperkenalkan kerajinan lokal Indonesia ke masyarakat domestik dan mancanegara.

“Tingginya antusiasme pengunjung pada booth UMKM binaan Pertamina di ajang Inacraft 2024 terbukti dengan total penjualan yang diraih hingga mencapai Rp 4,2 miliar selama lima hari pameran berlangsung,” ujar VP Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Fadjar Djoko Santoso dalam keterangan resminya, Senin (4/3).

Pada Inacraft 2024 ini, Pertamina menampilkan banyak UMKM baru, tetapi tetap dengan kualitas produk terbaik karena telah melalui proses kurasi yang sangat ketat.

Java Kulit Indonesia, UMKM asal Kota Balikpapan salah satu peserta Inacraft 2024 binaan Pertamina dengan produk yang sukses menarik perhatian banyak pengunjung meskipun di awal omsetnya kurang dari Rp 1 juta.

Pemilik Java Kulit Indonesia Gilang tidak putus asa, melainkan semakin aktif memperhatikan karakteristik pengunjung yang berbeda dari konsumen pada umumnya di Balikpapan.

“Hari pertama saya memberikan diskon untuk produk tertentu, besoknya saya coba jual produk tanpa diskon, tujuannya untuk mengetes minat pasar," ujar Gilang.

Ternyata ini rahasia UMKM Pertamina meraih transaksi hingga Rp 4,2 miliar pada Inacraft 2024 yang berlangsung selama lima hari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News