Puluhan UMKM Binaan Pertamina Mejeng di Inacraft 2024

Puluhan UMKM Binaan Pertamina Mejeng di Inacraft 2024
PT Pertamina (Persero) memboyong 29 usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di pameran International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2024. Foto: dok Pertamina

jpnn.com, JAKARTA PUSAT - PT Pertamina (Persero) memboyong 29 usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di pameran International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2024 yang berlangsuung di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Dalam pameran yang berlangsung mulai 28 Februari - 3 Maret 2024, Pertamina menargetkan omzet mitra binaan tersebut dapat mencapai Rp 3 miliar.

Vice President Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso mengungkapkan Pertamina konsisten hadir pada pameran Inacraft dari tahun ke tahun.

Menurut dia, pameran itu untuk memotivasi bagi UMKM binaannya naik kelas.

Dia menyebut akan menargetkan omzet penjualannya naik 25% dari omzet UMKM Pertamina pada Inacraft bulan Maret 2023.

"Untuk meningkatkan omzet ini, Pertamina juga akan memfasilitasi beberapa kegiatan seperti temu bisnis yang mempertemukan UMKM dengan pembeli asing potensial, sehingga dapat membuka pasar ekspor," kata Fadjar.

Salah satu mitra binaan unggulan pada Inacraft, yakni Merajut Asa Kita, yang produknya berasal dari perajin disabilitas.

Ketua Merajut Asa Kita Elis Juarsih mengungkap rasa senangnya dapat bergabung di pameran Inacraft 2024.

PT Pertamina (Persero) memboyong 29 usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di pameran International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News