Sabtu, 24 Juni 2017 – 05:21 WIB

Pameran Titanic di Australia Tawarkan Pengalaman Unik

Senin, 10 April 2017 – 18:30 WIB
Pameran Titanic di Australia Tawarkan Pengalaman Unik - JPNN.COM

Kapal siar Titanic di pelabuhan Southampton sebelum berangkat, pada April 1912.

SHARES

Semua pengunjung ke pameran Titanic di Sydney akan diberikan tiket yang berhubungan dengan penumpang kapal siar Titanic. Setelah mereka keluar dari pameran, akan tahu apakah mereka termasuk dari 1.500 orang yang meninggal di perahu naas tersebut, atau termasuk satu dari 800 korban selamat.

Sebuah pameran travelling dibuka akhir pekan lalu, didedikasikan untuk menceritakan bagaimana kapal siar ini menghantam dasar lautan Atlantik, dua jam dan 40 menit setelah menabrak gunung es pada 15 April 1912.

Kurator pameran, Tom Zaller adalah salah satu dari sedikit orang di dunia yang pernah mengunjungi bangkai kapal.

"Kita harus masuk ke kapal selam kecil berdiameter 2 meter, untuk dua orang, dan melakukan perjalanan selama dua setengah jam dalam kegelapan, hingga akhirnya sampai di dasar laut. Lalu bisa melihat puning-puingnya," kata Tom.

"Bangkai [Titanic] masih ada dan megah seperti sebelumnya."

Tom mengatakan minat pada sejarah kapal masih didorong oleh film karya sutradara James Cameron, yang dirilis 20 tahun lalu, yang ia gambarkan sebagai "sebuah narasi menakjubkan".

"Kapal pecah setelah menabrak gunung es. Pahlawan menjadi penjahat dan penjahat berubah menjadi pahlawan."

Ia menolak tuduhan menggunakan bencana sebagai hiburan, menurutnya museum dipenuhi dengan pameran tentang orang-orang yang tak lagi hidup.

 
Masukkan komentarmu disini