Panglima TNI: Prajurit Harus Jaga Kepercayaan Rakyat

Panglima TNI: Prajurit Harus Jaga Kepercayaan Rakyat
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo memberikan pengarahan di hadapan 1.145 Prajurit dan PNS TNI di Aula Markas Kodam VI/Mulawarman, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 1, Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin (22/5/2017). Foto: Puspen TNI

jpnn.com, JAKARTA - Prajurit TNI harus menjaga kepercayaan luar biasa dari masyarakat Indonesia. Sebab hasil berbagai survei menunjukkan bahwa sampai saat ini TNI merupakan institusi paling dipercaya oleh rakyat.

Demikian dikatakan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo saat memberikan pengarahan di hadapan 1.145 Prajurit dan PNS TNI di Aula Markas Kodam VI/Mulawarman, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 1, Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin (22/5/2017).

Panglima TNI juga menyampaikan bahwa Presiden RI Joko Widodo usai menyaksikan latihan PPRC TNI tahun 2017, di hadapan prajurit mengungkapkan rasa bangga dengan TNI. Beliau juga mengatakan bahwa TNI merupakan institusi yang dipercaya, dan kepercayaan rakyat sangat tinggi.

“Jangan kecewakan rakyat, setiap prajurit harus memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI, kepada prajurit TNI untuk selalu menjaga kepercayaan rakyat,” pesannya seperti keterangan tertulis Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Inf Bedali Harefa.

Jenderal Gatot mengingatkan kepada para Prajurit TNI jangan melanggar aturan hukum yang berlaku. Kalau tentara melanggar aturan hukum, hukumannya lebih berat.

“Karena begitu masuk pendidikan militer yang pertama kali diajarkan adalah disiplin menjalankan aturan dan semuanya harus mengikuti aturan,” tandasnya.(fri/jpnn)


Prajurit TNI harus menjaga kepercayaan luar biasa dari masyarakat Indonesia. Sebab hasil berbagai survei menunjukkan bahwa sampai saat ini TNI merupakan


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News