Pantai-Pantai di Malang Ramai Event Sepanjang Tahun

Pantai-Pantai di Malang Ramai Event Sepanjang Tahun
Ilustrasi pantai. Foto: JPNN

jpnn.com, MALANG - Setelah branding Heart of East Java di-launching oleh Menpar Arief Yahya di Kokas, Jakarta, Kabupaten Malang terus bergeliat. Kali ini menyiapkan serangkaian acara di sejumlah lokasi wisata pantai. 

Pemkab Malang sudah menyusunnya. Mulai even tahunan, sampai dengan even yang baru dimunculkan

Misalnya, pada awal bulan Juni nanti di Pantai Bajul Mati akan dilaksanakan Festival layang-layang. Pesertanya juga dari Mancanegara. Seperti, Thailand, Singapura, Malaysia dan Jepang.

‘’Kami sudah siapkan  undangan untuk peserta luar negeri. Ini tentunya hiburan menarik bagi masyarakat yang berkunjung ke Pantai Bajulmati,’’ kata Kadisparbud Kabupaten Malang, Made Arya Wedantara. 

Sejumlah kategori lomba akan diperebutkan peserta diantaranya kategori sabit, kategori Layangan hias, kategori layangan dua dimensi. Ada pula kategori anak-anak.

‘’Seperti lomba layang-layang sebelumnya, even ini selalu dipadati ribuan penonton. Apalagi saat itu bulan puasa, menyaksikan even sambil menunggu buka puasa atau ngabuburit, merupakan pengalaman yang menarik,’’ kata Made. 

Pantai Bajulmati bisa ditempuh sekitar dua  jam dari Kota Malang. Untuk menuju ke Pantai Bajulmati ini, pengunjung akan melintasi jalan nasional, Jalur Lintas Selatan (JLS). Sehingga ketika menuju ke Pantai Bajulmati, banyak view yang bisa disinggahi sepanjang pantai selatan ini. 

Even pantai lainnya yang masuk kalendar pariwisata Kabupaten Malang adalah Volley Pantai pada bulan Agustus. 

Setelah branding Heart of East Java di-launching oleh Menpar Arief Yahya di Kokas, Jakarta, Kabupaten Malang terus bergeliat. Kali ini menyiapkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News