Parkir Liar di Hayam Wuruk Terus Ditertibkan

Parkir Liar di Hayam Wuruk Terus Ditertibkan
Parkir Liar di Hayam Wuruk Terus Ditertibkan
PEMERINTAH Provinsi DKI Jakarta terus melakukan penertiban terhadap keberadaan tempat parkir liar. Setelah melakukan penertiban parkir di bahu jalan (on street) dengan mengalihkannya kepada parkir off street, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan melakukan penataan pedestrian atau  trotoar untuk pejalan kaki di kawasan Gajah Mada-Hayam Wuruk, Jakarta Pusat.

Bahkan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta sedang melakukan kajian studi konsep penataan pedestrian Gajah Mada-Hayam Wuruk. Diharapkan studi kajian ini dapat rampung pada akhir tahun 2011.

Kepala Dishub DKI Jakarta, Udar Pristono mengatakan Pemprov DKI merencanakan mengembalikan trotoar pada fungsinya yaitu ruang publik untuk pejalan kaki. "Selama ini kita melihat sudah banyak r yang dijadikan ruang parkir on street dan tempat usaha pedagang kaki lima. Akhirnya pejalan kaki direbut haknya. Nah kita mau kembalikan fungsi ruang publiknya," kata Pristono, Jakarta akhis pekan lalu. (17/9).

Akhirnya kondisi pedestrian tersebut menimbulkan masalah baru. Di antaranya, pedestrian yang dijadikan tempat parkir akan menimbulkan masalah kebersihan dan rawan tindakan premanisme.

PEMERINTAH Provinsi DKI Jakarta terus melakukan penertiban terhadap keberadaan tempat parkir liar. Setelah melakukan penertiban parkir di bahu jalan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News