Foke Janji Tagih Fasos dan Fasum

Identitas Penunggak Tak Terungkap

Foke Janji Tagih Fasos dan Fasum
Foke Janji Tagih Fasos dan Fasum
JAKARTA -- Gubernur Fauzi Bowo berjanji akan terus menagih kewajiban fasos fasum yang belum diserahkan oleh para pengembang. Demikian ditegaskan orang nomor satu di DKI menanggapi pemandangan umum Fraksi Fraksi DPRD DKI terkait dengan Rancangan Peraturan Daerah tentang Fasilitas Sosial dan Fasilitas Umum, kemarin (16/9).

“Pemprov DKI Jakarta akan tetap mengupayakan penagihan. Pemberian konversi dalam bentuk uang, merupakan alternatif terakhir dan harus ada persetujuan dari Gubernur,” ujar Fauzi dalam siding paripurna DPRD DKI Jakarta.

Menurut dia, Pemprov DKI Jakarta telah membentuk Tim Terpadu bersama BPKP Perwakilan DKI Jakarta sejak tahun 2009. Tugasnya melaksanakan sensus fasos dan fasum. Alhasil, inventarisasi dari tahun 1971 hingga 2008 terdapat mencapai Rp 8.76 triliun.

 

Setelah itu dilakukan penilaian pada tahun 2009 dan 2010. Fauzi mengatakan, telah diperoleh nilai fasos dan fasum hingga 31 Desember 2010 dan sesuai dengan hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tahun 2010, yakni sebesar Rp 17.4 triliun. Dengan kata lain, terjadi peningkatan sebesar Rp 8.64 triliun.

JAKARTA -- Gubernur Fauzi Bowo berjanji akan terus menagih kewajiban fasos fasum yang belum diserahkan oleh para pengembang. Demikian ditegaskan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News