Pasek: Ruhut-Abraham Duet Maut Berantas Korupsi

Pasek: Ruhut-Abraham Duet Maut Berantas Korupsi
Pasek: Ruhut-Abraham Duet Maut Berantas Korupsi

jpnn.com - JAKARTA - Politikus Partai Demokrat, I Gede Pasek Suardika meyakini, bila Ruhut Sitompul memimpin Komisi III DPR, maka akan ada duet maut pemberantasan korupsi di Indonesia. Yakni duet antara Ruhut Sitompul dengan Abraham Samad selaku Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Saya yakin Pak Ruhut dengan Pak Abraham berduet untuk berantas korupsi. Yang satu di posisi legislatif, yang satu di KPK, ini duet maut," kata Pasek di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (26/9).

Ketua Komisi III yang akan digantikan Ruhut itu menegaskan sejauh ini sikap fraksinya tetap pada Ruhut, karena Ruhut dianggap punya kapasitas untuk memimpin komisi yang membidangi hukum itu. Apalagi kapasitas dan kapabilitas Ruhut sudah tidak diragukan lagi.

"Sudah diniliai di Internal kita (FPD). (Ruhut) sudah lama di komisi III, yang kedua, mitra-mitra paling tidak yang independen, seperti KPK, sudah senang dengan Pak Ruhut, jadi ini bisa menjadi duet maut," tegasnya.

Ditambahkan Pasek, duet Ruhut-Abraham diyakininya akan menjadi luar biasa dan memberikan nuansa pemberantasan korupsi yang lebih dasyat lagi. Sehingga, yang di bawah Presiden pasti ikut, apalagi hubungan komisi III dengan mitra berjalan bagus selama ini.(fat/jpnn)


JAKARTA - Politikus Partai Demokrat, I Gede Pasek Suardika meyakini, bila Ruhut Sitompul memimpin Komisi III DPR, maka akan ada duet maut pemberantasan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News