Sabtu, 29 Juli 2017 – 18:42 WIB

PDIP Bantah Hubungan dengan PAN Memanas

Senin, 17 Juli 2017 – 15:49 WIB
PDIP Bantah Hubungan dengan PAN Memanas - JPNN.COM

Ahmad Basarah. Foto: dok/JPNN.com

SHARES

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Ahmad Basarah membantah hubungan partainya dengan Partai Amanat Nasional (PAN) memanas. Menurut Basarah, hubungan kedua partai pendukung pemerintah ini baik-baik saja.

"Saya tidak merasa ada suasana yang memanas antara PDI Perjuangan dan PAN," tegasnya di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (17/7).

Saat pernikahan putri Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir di Yogyakarta, Basarah sempat bertemu dan berbicara dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. "Yang saya tangkap sebenarnya tidak ada masalah PAN dan pemerintah apalagi PAN dan PDI Perjuangan," ujar Basarah.

Anggota Komisi III DPR itu menambahkan, sebenarnya koalisi antara PAN dan pemerintah. Bukan dengan partai pendukung. "Sebetulnya persoalannya terletak pada hubungan antara PAN dan pemerintah," katanya.

Menurut Basarah, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto sebelumnya hanya berpendapat bagaimana seharusnya hubungan yang ideal antara partai pendukung pemerintah.

Karena itu dia meminta pendapat itu jangan diterjemahkan sebagai sikap pertikaian di antara partai pendukung. "Ini dinamika yang biasa saja semata untuk optimalkan dukungan parpol pendukung pada kebijakan pemerintah," ujarnya.

Dia mengatakan, tidak ada satu pun norma hukum yang mengatur soal koalisi. Karena itu tidak ada parameter dalam mengukur sikap parpol terhadap dukungannya pada pemerintah. "Karena basisnya semata-mata basis etika politik. Etika politik ini harus dilihat dari kerangka yang lebih komprehensif," katanya. (boy/jpnn)

loading...
loading...
Masukkan komentarmu disini