PDIP-PAN Memanas, Ketum Golkar Malah Belum Tahu Perkembangan

PDIP-PAN Memanas, Ketum Golkar Malah Belum Tahu Perkembangan
Setya Novanto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Hubungan PDI Perjuangan dengan Partai Amanat Nasional (PAN) memanas. Pasalnya partai pimpinan Zulkifli Hasan yang berada di pemerintahan tak mendukung langkah Presiden Joko Widodo menerbitkan Perppu Ormas.

Bahkan Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristyanto meminta PAN keluar dari koalisi pendukung pemerintah. Bagaimana respons Golkar, partai yang juga bergabung belakangan dengan PDI Perjuangan cs?

"Saya belum dengar ya, nanti coba saya komunikasi dengan Pak Zul (ketum PAN). Saya belum tahu perkembangannya," ujar Ketua Umum Golkar Setya Novanto saat menghadiri acara Partai Nasdem di Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu (16/7).

Saat ditanya sikap partai berlambang matahari terbit di dalam koalisi, Novanto mengatakan jika partai-partai pendukungan pemerintah selama ini salling menghormati.

"Saya rasa kami sama-sama partai (pendukung pemerintah) ya saling menghormati. Tapi saya belum dengar langsung permintaan PDIP," tambahnya. (fat/jpnn)


Hubungan PDI Perjuangan dengan Partai Amanat Nasional (PAN) memanas. Pasalnya partai pimpinan Zulkifli Hasan yang berada di pemerintahan tak mendukung


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News