PDIP Sudah Memaafkan Anak Buah Prabowo soal PKI, Tapi...

PDIP Sudah Memaafkan Anak Buah Prabowo soal PKI, Tapi...
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto (berpeci) bersama para wartawan. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - PDI Perjuangan telah memaafkan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono yang menyamakan partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu dengan Partai Komunis Indonesia (PKI). Namun, hal itu bukan jaminan bahwa PDIP tak akan memerkarakan Arief secara hukum.

Menurut Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, ada tim hukum di partainya yang sedang mengkaji pernyataan anak buah Prabowo Subianto di Partai Gerindra itu. “Mengenai proses hukum sekarang masih dikaji oleh lembaga bantuan hukum PDIP,” ujar Hasto usai mengunjungi mantan Wakil Presiden Hamzah Haz di Parta Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (5/8).

Hasto menuturkan, Arief memang sudah melayangkan surat bermeterai ke PDIP. Isinya adalah permohonan maaf ke Megawati dan seluruh kader PDIP.

PDIP, kata Hasto, sudah memaafkan Arief. “Yang penting dalam tradisi budaya timur, maaf-memaafkan adalah satu hal yg sangat baik dan itu juga yang akan kami lakukan,” tegasnya.(cr2/JPC)


PDI Perjuangan telah memaafkan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono yang menyamakan partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu dengan Partai


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News