Pecah Kongsi Sebelum Ditetapkan sebagai Pasangan Calon

Pecah Kongsi Sebelum Ditetapkan sebagai Pasangan Calon
Celupkan jari ke tinta usai menyoblos. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, PALANGKA RAYA - Pecah kongsi mewarnai panggung politik menjelang pemilihan Wali Kota Palangka Raya pada 2018 mendatang.

Pasangan Rizky Mahendra-Heru Hidayat yang sebelumnya memantapkan diri bakal maju melalui jalur perseorangan, dikabarkan sudah berbeda sikap.

Rizky Mahendra saat dikonfirmasi Kalteng Pos (Jawa Pos Group) tak menampik beredarnya informasi tersebut. Namun demikian ia masih yakin tetap bisa maju dalam Pilkada 2018 mendatang.

“Untuk calon wakilnya sampai saat ini masih kosong dan biarkan waktu lima bulan ini yang memproses secara alamiah. Karena pendaftaran masih akan dilakukan pada tanggal 8-10 Januari 2018,” kata Rizky.

Secara pribadi, dirinya tetap optimistis untuk maju dari jalur independent. Keyakinan tersebut cukup beralasan, sebab calon independent tidak bergantung pada konstelasi partai politik. Melainkan betul-betul bergantung pada dukungan masyarakat.

“Saya sudah niat betul untuk maju secara independent. Meskipun hingga saat ini calon wakilnya pun belum ada. Tetapi itu bisa pada menit-menit terakhir nanti,” kata Rizky menerangkan.

Terkait dengan ketentuan dari KPU sebagai syarat untuk maju secara independent dalam Pilkada Kota Palangka Raya yaitu sebanyak 19.700 KTP, pihaknya masih terus melakukan proses pendekatan hingga akhir November nanti. Ia sangat optimistis mampu mengumpulkan 19.700 KTP.

“Kalau orang partai politik kan bukti dukungan tidak ada. Tetapi kalau independent kan langsung dan nyata. Saat ini yang sedang kita lakukan adalah pengumpulan KTP dan validasi KTP yang sudah ada sebelum mendaftar nanti,” katanya.

Pecah kongsi mewarnai panggung politik menjelang pemilihan Wali Kota Palangka Raya pada 2018 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News