Asian Games 2018

Pelatih Timnas Malaysia Yakin Indonesia Mampu Kalahkan UEA

Pelatih Timnas Malaysia Yakin Indonesia Mampu Kalahkan UEA
Pemain Timnas Indonesia U-23 Stefano Lilipaly selebrasi. Foto: PSSI.org

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia vs Uni Emirat Arab (UEA), laga di babak 16 besar Asian Games 2018, akan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (24/8).

Menurut pelatih Timnas Malaysia U-23 Ong Kim Swee, Timnas Indonesia punya kualitas lebih baik dari Uni Emirat Arab (UEA). Mereka yakin Indonesia bisa mengalahkan UEA.

Sebelum perhelatan Asian Games 2018 digelar, Malaysia sempat menjajal kekuatan negara dari kawasan timur tengah tersebut. Ketika itu Malaysia berhasil meraih kemenanan 2-0 meski pertandingan sempat terhenti karena diwarnai kericuhan antarpemain.

Berkaca dari hasil tersebut, Malaysia setidaknya sudah punya sedikit gambaran mengenai karakter permainan UEA. Menurut Ong Kim Swee, Indonesia sangat mungkin untuk meraih kemenangan dalam bentrokan nanti.

"Indonesia lebih baik dari UEA. Apalagi dengan dukungan suporter yang besar, pasti membuat Indonesia secara tidak langsung mengalahkan mereka," ungkap Ong Kim Swee kepada wartawan, Rabu (22/8).

"Karakternya kita hanya perlu menahan emosi. Sebab tim yang tertinggal biasanya coba memprovokasi lawan, itu biasa," tambahnya.

Hal serupa diungkapkan oleh pelatih Timnas U-23 Indonesia, Luis Milla. Disampaikan oleh Bima Sakti selaku asisten pelatih, UEA memang senang memanfaatkan keadaan dengan cara memancing emosi lawan.

BACA JUGA: Asian Games 2018: 3 Kunci Timnas Agar Bisa Tekuk UEA

Terkait laga Timnas Indonesia vs Uni Emirat Arat (UEA), pelatih timnas Malaysia yakin Hansamu Yama dkk bisa memenangkan pertandingan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News