Pelayanan Medis Poli Rawat Jalan di RSUD Batam Kembali Normal

Pelayanan Medis Poli Rawat Jalan di RSUD Batam Kembali Normal
Pasien mengantre di poliklinik RSUD Embung Fatimah, Batuaji, Selasa (16/8). Mulai kemarin, poliklinik di RSUD Embung Fatimah normal kembali. F. Dalil Harahap/Batam Pos/jpg

jpnn.com, BATAM - Pelayanan medis poli rawat jalan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah Batam di Batuaji kembali normal, Rabu (16/8).

Dokter umum ataupun spesialis yang sebelumnya melakukan aksi mogok kerja telah kembali kerja seperti biasa. Ratusan pasienpun kembali berjubel di rumah sakit milik pemerintah itu.

Kondisi tersebut sangat berbeda dengan dua hari sebelumnya, yang mana lantai dua gedung RSUD sebagai pusat layanan poli rawat jalan sepi pengunjung atau pasien.

Itu karena dokter yang bertugas di poli-poli tersebut melakukan aksi mogok kerja sejak Senin (14/8) hingga Selasa (15/8) siang. Para dokter mogok kerja untuk menuntut hak jasa medis atau renumerasi mereka yang belum dibayar setahun belakangan ini.

Pantauan di lapangan, suasana poli rawat jalan kembali ramai sepanjang hari kemarin. Semua poli rawat jalan yang ada sudah buka normal. Dokter ataupun petugas medis lainnya juga terlihat kembali sibuk melayani pasien.

Pasien yang dua hari sebelumnya tak bisa mendapat pelayanan medis di poli-poli rawat jalan tersebut sudah bisa legah. Kecemasan mereka akan tutupnya poli rawat jalan sudah tak terjadi lagi. Ada ratusan pasien yang terpantau berjubel di poli-poli rawat jalan tersebut.

Poli penyakit kulit misalkan, terpantau ada sekitar 40 an pasien yang antre sejak pagi kemarin. Membludaknya pasien di poli kulit tersebut karena memang dua hari sebelumnya poli tersebut tutup.

Warga yang sebelumnya tertunda untuk berobat, tak ingin melewatkan kesempatan hari pertama dibukanya kembali poli penyekit kulit itu.

Pelayanan medis poli rawat jalan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah Batam di Batuaji kembali normal, Rabu (16/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News