Pengurus IKA Unair Temui Dahlan Iskan

Pengurus IKA Unair Temui Dahlan Iskan
PP IKA Unair dan IKA UA wilayah Jatim saat bertamu ke rumah Dahlan Iskan untuk bersilaturahmi. (31/5). Foto: Dika Kawengian/Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Pengurus Ikatan Keluarga Alumni Universitas Airlangga (IKA Unair) bersilaturahmi ke rumah Dahlan Iskan di kawasan Ketintang, Surabaya, kemarin (31/5).

Selain memberikan dukungan moral dan doa, para pengurus IKA Unair memaparkan salah satu program mereka, yakni membuat rumah sakit terapung.

”Kami tahu Pak Dahlan itu pemikirannya bagus. Jitu dalam mengambil keputusan. Maka, kami meminta masukan dari beliau soal program rumah sakit terapung ini,” kata Ketua Umum IKA Unair Haryanto Basoeni.

Haryanto kemarin didampingi para pengurus inti. Mereka adalah Mashariono (anggota dewan pertimbangan), Akmal Boedianto, Pudjo Hartono (ketua), M. Nudi Widajanto (Sekjen), Noer Chotimah, Agoes Widiastono (sekretaris), dan para ketua departemen.

RS terapung merupakan program andalan IKA Unair periode 2017–2021. Mereka menghimpun dana dari para alumnus, kemudian memesan kapal pinisi dari Bulukumba, Sulawesi Selatan.

”Kapal tersebut dirancang khusus sebagai rumah sakit yang dilengkapi dengan ruang operasi,” kata Dr dr Pudjo Hartono SpOG.

Ide pembuatan RS terapung itu berasal dari para dokter di kepulauan. Para dokter tersebut biasanya menyewa kapal untuk kegiatan pengobatan gratis di pulau-pulau terpencil yang belum memiliki fasilitas kesehatan.

Dari situlah IKA Unair tertarik untuk membuat RS terapung dengan fasilitas medis yang memadai dan standar yang baik.

Pengurus Ikatan Keluarga Alumni Universitas Airlangga (IKA Unair) bersilaturahmi ke rumah Dahlan Iskan di kawasan Ketintang, Surabaya, kemarin (31/5).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News