Perampok Hamburkan Rp21 Juta di depan Mal Agar Bisa Kabur

Perampok Hamburkan Rp21 Juta di depan Mal Agar Bisa Kabur
Nurdianyah, salah satu pelaku perampokan yang berhasil ditangkap massa saat beraksi di Palembang, Sumsel, Kamis (21/6) . Foto: sumeks/jpg

jpnn.com, PALEMBANG - Dua perampok terpaksa menghamburkan uanghasil jarahannya di jalan agar bisa lolos dari kejaran massa.

Kejadian itu terjadi di Jl R Soekamto persis depan PTC Mall, Kamis (21/6) pukul 13.30 WIB.

Apes, salah seorang dari pelaku tetap berhasil tertangkap. Tersangkanya, Nurdiansyah, 25, warga Kayuagung, OKI. Sedangkan temannya berhasil kabur.

Sedang puluhan pengguna jalan rela berhenti dan turun dari kendaraan demi berebut uang pecahan Rp5.000, Rp10.000, Rp20.000, dan Rp50.000 yang bertebaran di jalan.

Tak pelak, jalanan tersebut jadi macet. Ceritanya, siang itu pemilik uang, Syahbandi (44), warga Jl Aligatmir, Kelurahan 11 Ilir dalam perjalanan pulang bersama anaknya Anca (11). Mereka usai menukar uang sejumlah Rp30 juta di sebuah bank di kawasan Sekip.

Ketika melintas di Jl Angkatan 66, korban mendengar ban kiri mobilnya berdesis mengeluarkan angin. Lalu, anak korban mendengar ada pengendara sepeda motor memberi tahu kalau ban mobil kempes.

Korban lalu mengarahkan mobilnya masuk ke areal parkiran kompleks PTC Mall. Di sana, korban turun mengecek ban mobil yang kempes. Sedangkan uang Rp30 juta yang terbungkus dalam sebuah kantong plastik ditaruh di bawah jok kursi depan. Korban dan anaknya kemudian mengganti ban yang bocor.

Kesempatan itu dimanfaatkan kedua pelaku untuk beraksi. Diduga, mereka sudah mengintai korban dari bank sehingga tahu korban sedang membawa uang.

Dua perampok terpaksa menghamburkan uanghasil jarahannya di jalan agar bisa lolos dari kejaran massa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News