Golkar Tetap Ingin Berkoalisi Meski Bisa Usung Calon Sendiri

Golkar Tetap Ingin Berkoalisi Meski Bisa Usung Calon Sendiri
Bendera Golkar. Foto: Ilustrasi dok.JPNN

jpnn.com, TEBING TINGGI - Partai Golkar tetap ingin berkoalisi dengan partai politik (parpol) lain di Pilkada Empat Lawang.

Padahal, partai berlambang Pohon Beringin ini memiliki separuh dari 20 kursi di DPRD Empat Lawang.

Itu diutarakan Ketua DPD II Partai Golkar Empat Lawang H David Aljufri (HDA) saat mengembalikan berkas pendaftaran bakal calon bupati Empat Lawang periode 2018-2023 di Kantor DPC Partai NasDem Empat Lawang, kemarin.

“Meskipun secara persyaratan, Golkar tidak harus berkoalisi untuk mencalonkan bupati karena memiliki 10 kursi, tetapi saya tetap ingin berkoalisi dengan semua partai," ujar HDA kepada Sumatera Ekspres (Jawa Pos Group), kemarin.

Ketua DPRD Empat Lawang itu mengatakan, komunikasi terus dijalinnya dengan sejumlah partai bahkan sudah hampir mendekati kepastian dukungan kepada dirinya. Kemarin, dia mengembalikan berkas pendaftaran ke tiga partai politik.

“Partai Nasdem dan Gerindra saya sudah menjalin komunikasi dengan baik," katanya.

Diketahui, sebelumnya dia sudah mengambil formulir bakal calon bupati Empat Lawang, di Partai NasDem, Demokrat, Gerindra dan PPP.

"Dukungan partai lain sangatlah penting, apalagi mereka kan memiliki kader hingga ke desa-desa,” ucapnya. Mengenai pasangan bakal calon wakil bupatinya, HDA mengatakan baru akan diumumkan pertengahan Oktober 2017 nanti.

Partai Golkar tetap ingin berkoalisi dengan partai politik (parpol) lain di Pilkada Empat Lawang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News