Pencopet Lama Disikat, Eh, Muncul Pelaku Baru dengan Sebutan Teletubbies

Pencopet Lama Disikat, Eh, Muncul Pelaku Baru dengan Sebutan Teletubbies
Ilustrasi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, PALEMBANG - Polresta Palembang bersama Polsek Ilir Timur (IT) I, memasang sejumlah foto pencopet di Pos Polisi (Pospol) bawah Jembatan Ampera.

Tujuannya agar tak ada lagi korban pencopetan di Pasar Ilir. Apalagi, selama bulan suci Ramadan, aktivitas masyarakat yang datang dan berbelanja di Pasar 16 Ilir meningkat drastis dan seringkali menjadi incaran komplotan pencopet.

Kapolsek IT I Kompol Rivanda melalui Kanit Reskrim Ipda Alkap membenarkan bahwa pihaknya telah memajang foto para pencopet yang sering berkeliaran di kawasan Pasar 16 Ilir.

“Sudah puluhan pencopet kami tangkap dan masih banyak komplotan lain yang masih berkeliaran,” katanya, kemarin.

Menurutnya, selain wajah-wajah lama yang sering melakukan aksi pencopetan, ada juga pemain baru bermunculan. Apalagi mendekati Lebaran.

“Masyarakat diharapkan waspada saat berbelanja. Letakkan barang di depan dan jangan menggunakan perhiasan berlebihan saat berbelanja,” tuturnya.

Selain pencopet laki-laki, lanjut dia, pencopet perempuan yang dikenal dengan Teletubbies juga mulai bermunculan.

“Para pencopet ini rata-rata warga Jl KH Azhari, Kecamatan SU I dan Kawasan Tangga Buntung. Jika terjadi kecopetan, segeralah melapor agar pelakunya segera dibekuk,” tegasnya.

Polresta Palembang bersama Polsek Ilir Timur (IT) I, memasang sejumlah foto pencopet di Pos Polisi (Pospol) bawah Jembatan Ampera.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News