Pengiriman Pempek Melalui Pos Indonesia Ditargetkan Tembus 4 Ton

Pengiriman Pempek Melalui Pos Indonesia Ditargetkan Tembus 4 Ton
PT Pos Indonesia. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, PALEMBANG - Pengiriman pempek melalui jasa PT Pos Indonesia diyakini akan meningkat jelang Hari Raya Idulfitri.

Bahkan sejak awal Ramadan, hingga H-4 sudah dilakukan pengiriman 1 ton pempek.

PT Pos Indonesia Palembang menargetkan hingga H-2 Lebaran, pengiriman paket pempek, kerupuk, dan kemplang mencapai hingga 4 ton.

Kepala Kantor Pos Palembang, Eko Sumaryanto mengatakan, pengiriman paket pempek ekspres dibatasi hingga H-2. Ini agar semua paket yang dikirim bisa cepat sampai ke tujuan.

”Dominasi wilayah tujuan 60 persen Jabodetabek,” terangnya kepada Sumatera Ekspres (Jawa Pos Group) kemarin (21/6).

Ada peningkatan hingga 31 persen untuk pengiriman semua paket melalui kantor pos. Artinya, masyarakat semakin percaya memanfaatkan jasa pos meskipun ada banyak pilihan jasa pengiriman lain di Palembang. “Untuk melayani pengunjung, kami menambah dua loket khusus,” ucapnya.

Mengenai kendala pengiriman, saat ini tidak ada, semuanya lancar. Mudah-mudahan hingga ke tempat tujuan pun lancar dan aman karena belum ada kendala yang dihadapi untuk semua pengiriman paket. Sementara untuk pengiriman paket kendaraan motor, saat ini berangsur berkurang karena sudah mendekati Lebaran.

Puncaknya pada pertengahan Ramadan lalu, yang tinggi dengan tujuan Lampung, Jakarta, Yogyakarta, dan sekitarnya. ”Kebanyakan mereka kirim paket motor untuk digunakan saat kuliah di luar kota,” terangnya.

Pengiriman pempek melalui jasa PT Pos Indonesia diyakini akan meningkat jelang Hari Raya Idulfitri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News