Pesawat Berangkat Tanpa Pemberitahuan, 120 Calon Penumpang Ditinggal

Pesawat Berangkat Tanpa Pemberitahuan, 120 Calon Penumpang Ditinggal
Para calon penumpang Lion Air ditinggalkan di Bandara Juwata Tarakan, kemarin (11/8). Foto: ELIAZAR/KALTARA POS

jpnn.com, TARAKAN - Maskapai penerbangan Lion Air meninggalkan 120 calon penumpangnya di Bandara Juwata Tarakan, Kaltara, kemarin (11/8).

Para penumpang yang tidak terima ditelantarkan pun langsung menumpahkan kekesalannya kepada petugas maskapai di bandara. Suasana bandara menjadi ricuh.

Diketahui Pesawat dengan nomor penerbangan JT 673 PK LFT tujuan Balikpapan tersebut, sebenarnya bertolak sesuai jadwal pukul 05.55 Wita. Namun saat berangkat, jumlah penumpang yang masuk ke pesawat hanya 86 penumpang saja.

Ternyata, penyebab dari ketinggalannya 120 penumpang tersebut lantaran hingga jam keberangkatan para penumpang masih melakukan check in.

Nah, pas tepat jam keberangkatan sesuai jadwal, pilot memilih langsung berangkat dan meninggalkan 120 penumpang lainnya.

Rio, salah satu penumpang yang ditemui Kaltara Pos (Jawa Pos Group) mengatakan, saat akan tinggal landas kru Lion Air tak memberikan laporan bahwa pesawat akan segera berangkat. Sedangkan, di ruang check in calon penumpang tengah mengantre.

“Ini pesawat tiba-tiba berangkat, kita penumpang masih melakukan check in,” ujar Rio.

Diungkapkan Rio, dirinya sendiri sudah tiba di terminal keberangkatan pada jam 04.30 Wita dan mengaku dirinya tidak terlambat untuk melakukan check in.

Maskapai penerbangan Lion Air meninggalkan 120 calon penumpangnya di Bandara Juwata Tarakan, Kaltara, kemarin (11/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News