Lion Air Bakal Panggil Pilot dan Pihak Ground Handling Bandara Tarakan

Lion Air Bakal Panggil Pilot dan Pihak Ground Handling Bandara Tarakan
Lion Air di bandara. Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, TARAKAN - Maskapai Lion Air akan melakukan investigasi dan evaluasi mengenai penyebab adanya gangguan sistem di Bandara Internasional Juwata, Tarakan, Jumat (11/8) pagi.

Pasalnya imbas gangguan tersebut menyebabkan 120 penumpang batal diangkut sesuai jadwal. Alhasil beberapa penerbangan juga ikut kena delay.

"Karena adanya gangguan di sistem mengakibatkan koordinasi antara ground handling dan pilot yang bertugas tidak berjalan dengan baik, sehingga mengakibatkan beberapa penumpang tujuan Balikpapan dan Jakarta mengalami penundaan jadwal penerbangan," ujar Andy M. Saladin, Public Relations Manager Lion Air Group.

Karena itu pihaknya bakal memanggil petugas di lapangan untuk meminta keterangan.

"Melakukan panggilan terhadap beberapa pihak terkait seperti PIC (Pilot In Charge) pada penerbangan JT 673 tersebut, dan juga pihak ground handling serta akan memberikan sanksi apabila ditemukan adanya pelanggaran SOP," tandas Andy.(chi/jpnn)


Maskapai Lion Air akan melakukan investigasi dan evaluasi mengenai penyebab adanya gangguan sistem di Bandara Internasional Juwata, Tarakan, Jumat


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News