Pesta Wirausaha Nasional Dorong UKM Indonesia Bermetamorfosis

Pesta Wirausaha Nasional Dorong UKM Indonesia Bermetamorfosis
Ilustrasi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pesta Wirausaha Nasional (PWN) ke-7 kembali diselenggarakan Komunitas Tangan di Atas (TDA) pada 9-11 Mei 2017 di Sasana Kriya Taman Mini Indonesia Indah.

“UKMorfosis” adalah tema besar yang sejak tahun lalu telah didengungkan di setiap kegiatan wilayah komunitas wirausaha terbesar ini sebagai tagline PWN 2017.

UKMorfosis adalah sebuah gerakan dalam pertumbuhan suatu usaha yang berkelanjutan dari sederhana menjadi profesional dan global yang melibatkan perbaikan produk, pelayanan serta sistem manajemen setelah melalui beberapa fase pertumbuhan.

Presiden TDA 4.0, Mustofa Romdloni (MR) mengatakan bahwa UKM dalam pertumbuhan usaha juga harus dapat berinovasi dengan cara-cara baru yang bisa jadi mendisrupsi model bisnis lama.

Lebih lanjut MR menjelaskan sudah saatnya di era sharing economy ini UKM lebih cerdas dalam membangun usahanya.

“Sinergi dan kolaborasi menjadi pilihan yang cerdas sehingga efisiensi maupun efektivitas dalam bisnis lebih mudah dicapai,” tegas MR.

Di tempat yang sama, Direktur Pesta Wirausaha Rawi Wahyudiono menjelaskan bahwa acara PWN 2017 kali ini lebih banyak menyajikan kelas-kelas teknis atau praktek, agar para peserta bisa merasakan manfaat nyata dari perhelatan akbar ini.

Menghadirkan pembicara seperti Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Sandiaga Uno, Chairul Tanjung, James Gwee, Arifin Panigoro dan sederet nama pengusaha sukses dan praktisi digital Indonesia.

Pesta Wirausaha Nasional (PWN) ke-7 kembali diselenggarakan Komunitas Tangan di Atas (TDA) pada 9-11 Mei 2017 di Sasana Kriya Taman Mini Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News