Petugas Razia Lapas Anak, Ini Yang Didapat

Petugas Razia Lapas Anak, Ini Yang Didapat
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Kementerian Hukum dan HAM terus melakukan razia rutin di lembaga pemasyarakatan (lapas) dan rumah tahanan (rutan) di Kalsel.

Rabu (18/1) malam, giliran Lembaga Pembinaan Khusus Anak Klas I Martapura (LPKA) yang dirazia.

Tim yang dipimpin langsung Kepala Keamanan  LPKA Gusti Iskandarsyah, Kasubsi Administrasi dan Penindakan Syarifuddin beserta petugas wanita melakukan pengeledahan badan dan blok hunian warga binaan pemasyarakatan (WBP) wanita di blok E.

Petugas menemukan beberapa handphone, baterai, charger HP, dan headset.

“Penggeledahan blok hunian dimaksudkan agar semua WBP melaksanakan aturan yang ada di dalam lapas serta mencegah masuknya barang-barang yang tidak diinginkan,” terang Syarifuddin.

Kepala LPKA Martapura Tri Saptono Sambudji mengatakan, semua blok hunian harus bersih dari segala bentuk barang yang tidak diinginkan.

“Kami akan memeriksa dan menyita barang yang tidak memenuhi syarat dan tidak boleh ada di dalam lapas, dan giat ini merupakan capaian kinerja organisasi," kata Tri.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel Iman Suyudi mengatakan, razia seperti ini untuk pembiasaan bagi warga binaan. (gmp/ema)


Kementerian Hukum dan HAM terus melakukan razia rutin di lembaga pemasyarakatan (lapas) dan rumah tahanan (rutan) di Kalsel.


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News